humas karimun
humas karimun

Plt. Sekda Secara Resmi Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Lingga Utara

Published in LINGGA
Written by  21 February 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Camat Lingga Utara, Kiamat Awal Memberikan Kata Sambutan,

Lingga,(KT) - Kecamatan Lingga Utara,Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, mengadakan Musrenbang Tahun 2018 di buka lansung oleh, Plt Camat Lingga Utara Kiamat Awal secara resmi acara ini acara berlangsung di Aula Kantor Camat Lingga Utara Rabu (21/2/2018). 
Plt.Camat Lingga Utara, Kimat Awal dalam sambutannya mengatakan.kita semua harus kompak di setiap Desa dan kelurahan yang ada di Lingga Utara.dan kita semua wajib mendukung program Pak Bupati Yaitu sesuai tema Musrenbang tahun 2018 ini yakni’ Penguatan sektor unggulan, yaitu pertanian perikanan peternakan dan pariwisata.

Sementara,  Plt Sekda Kabupaten Lingga Junaidi . Dalam kata sambutanya menuturkan,untuk tahun ini pembahasan dan usulan di musrenbang  di tujukan untuk program unggulan bupati lingga yang sudah jauh hari sudah digadang-gadangkan

” Musrenbang  merupakan struktur program dari APBD,  baik dari tingkat desa hingga dibahas di tingkat DPRD. Hal ini wajib dilaksanakan meskipun ada pesimisme,baik dari tingkat desa maupun kelurahan,hal itu di karenakan banyaknya usulan yang tidak terakomudir,terutama untuk usulan pembangunan fisik dan infrastruktur”ujarnya.

Dikatakanya, jika ada usulan yang tidak terakomudir ini merupakan suatu hal yang wajar terjadi, hal itu  di sesuaikan dari kemampuan APBD Lingga.

“kita  memang belum dapat mengakomudir semua usulan dalam pembahasan Ranperda, dikarenakan terbatasnya anggaran.”urai Plt. Setda dan sekaligus Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

Lebih lanjut dikatakan Plt. Sekda, Tahun 2018 lebih memfokuskan pada dana desa dan pengalokasian dana desa saja.Sementara untuk infrastruktur tidak dibahas,Adapun empat program  unggulan dari bupati lingga tersebut seperti pada bidang pertanian,perkebunan.perikanan dan bidang parawisata,” ujarnya.

Dalam acara itu tampak hadir Anggota DPRD Lingga Suihok,dan salah satu anggota DPRD Provinsi Kepri  dapil Lingga Serta segenap unsur kecamatan Lingga Utara ,dan para perwakilan dari dinas yang ada di lingga.serta kepala Desa dan Ketua BPD sekecamatan Lingga Utara(Rusli)

 

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30