humas karimun
humas karimun

Kasi Wasdakim Kanim Karimun : TKA yang di Sidak Komisi I Miliki ITAS dan Dahsuskim

Published in KARIMUN
Written by  21 February 2018
Rate this item
(0 votes)

 

Ket Photo : Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas II TBK, Baran Daru W, (20/02/18).

Karimun,(KT) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Karimun melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Wasdakim), Baran Daru, membenarkan bahwa memang ada Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di PT. CCCEI, hal tersebut disampaikannya kepada Karimuntoday.com saat ditemui dikantornya, Selasa,(20/02/18).

 Dikatakannya, TKA yang bekerja di PT. China Communications Constructions Engenering Indonesia (PT.CCCEI) dan TKA dari perusahaan lainnya dilokasi yang sama itu izinnya ITAS dan diantara mereka ada juga dilengkapi dengan Dahsuskim, yakni Izin Tinggal Terbatas Kemudahan Khusus Keimigrasian bagi TKA yang bekerja di laut, tuturnya.

 Terkait dengan jumlah TKA nya, lanjut Kasi Wasdakim yang biasa disapa Daru itu menjelaskan, sama dengan yang disampaikan oleh Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Kepri wilayah Karimun, karena kita menerbitkan ITAS serta Dahduskim itu berdasarkan rekomendasi dari Disnaker, itu aturan Undang-Undang, terangnya.

Saat ditanyakan kinerja pengawasan yang dilakukan instansinya, Daru mengatakan bahwa, setiap hari anggota saya melakukan pengawasan, tidak hanya di perusahaan, namun mencakup semuanya, tapi bukan berarti setiap hari kita sidak, apalagi setiap hari sidak ke perusahaan, itu tidak mungkin, karena kita juga menjaga iklim investasi di Karimun, katanya.

Ditambahkannya,"ada intel kita yang bekerja, kemudian kita di Imigrasi ada Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA), bila warga negara asing yang mendatangi negara kita tidak melaporkan keberadaan, tentu kita tindak, namun bila mereka koperatif, apalagi orang asing yang berinvestasi, harus kita jaga agar investor tersebut tidak memunculkan pandangan bahwa sulit berinvestasi di Karimun, paparnya. (DS)

karimuntoday.com

Cahaya.Asia

 

KALENDER BERITA

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30