Umar, 30 Peserta Ikuti Pelatihan Wasit Bola Voli

Published in KARIMUN
Written by  05 June 2013
Rate this item
(0 votes)

images/AZILL9.jpg

Tampak, Kakanpora Kab. Karimun Umar, S.Pd, MM.Pub mengalunkan tanda peserta pelatihan wasit bola voli tahun 2013 secara simbolis kepada para peserta, tampak juga, Ramli Camat Karimun.

 

KARIMUN (karimuntoday.com) - Bertempat di meeting room Hotel Alisan Tanjung Balai Karimun, Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melaksanakan pelatihan "Wasit Bola Voli" tahun 2013, Rabu (05/6) pukul 10.00 WIB.

Dalam pembukaan ini ada dua orang narasumber yakni Ketua Bidang perwasitan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Provinsi Kepri (Salman Achmad) dan Ketua Bidang perwasitan PBVSI Kabupaten Karimun (Drs. Muslizarman) yang mana kedua narasumber tersebut adalah wasit PBVSI nasional.

Pembukaan pelatihan wasit bola voli tahun 2013 dihadiri oleh Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Karimun, Muhd. Iqbal diwakili Sekretaris Inspektorat Daerah M. Ikram , Camat Karimun, Ramli S.Sos, M.si yang juga sebagai ketua harian PBVSI Kabupaten Karimun, Kasubbag TU dan Kepegawaian Kanpora Karimun, Abdullah.S.Pd.

Kasubbag TU dan Kepegawaian Kanpora Karimun, Abdullah.S.Pd dalam laporannya menyampaikan, pelatihan wasit bola voli tahun 2013 diikuti sebanyak 30 orang peserta berasal dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun yang dilaksanakan lebih kurang selama sepuluh hari."Ujarnya.

Adapun rincian peserta pelatihan wasit bola voli tahun ini terdiri dari Kecamatan Karimun 5 orang, Meral 3, Tebing 4, Buru 2, Kundur 2, Kundur Utara 2, Kundur Barat 2, Moro 2, Durai 2, Ungar 2, Belat 2 dan Kecamatan Meral Barat 2 orang peserta."Terang Abdullah.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun Umar, S.Pd, MM.Pub dalam sambutan sekaligus membuka mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk memberikan motovasi kepada insan olahraga, pemuda, stage holder dan Koni Kabupaten Karimun agar mempunyai kesamaan persepsi dalam olahraga terhadap mempertahankan eksistensinya."Ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka persiapan turnamen bola voli Wabup Cup V tahun 2013 yang dijadwalkan pelaksanaanya pada, Rabu (12/6) mendatang bertempat di gelaggang olahraga tertutup (Indoor) Kabupaten Karimun."Ungkap Umar lagi.

Tambah Umar, hasil yang diharapkan dalam peatihan ini adanya pemuda yang peduli rasionalisme manajemen dan administrasi kelembagaan olahraga serta terbentuknya kapasitas maupun kualitas sumber daya pemuda dan olahraga yang lebih baik."Tuturnya.

Sementara itu Ketua Bidang perwasitan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Kabupaten Karimun, Drs. Muslizarman yang juga sebagai narasumber menyampaikan,  ada beberapa materi disampaikan seperti, sinyal wasit peraturan pertandingan dan permaianan bola voli, sistem pertandingan dan sejarah bola voli.

Jadi pada intinya seorang wisit bola voli harus jeli dan tanggap dalam memimpin jalannya pertandingan."Pungkas Muslizarman. (nov.k)

 

 

 

 

Canggai Putri

KALENDER BERITA

« November 2014 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
DISPENDA KARIMUN