Nurdin Buka Jambore Kader Posyandu Ke-VI

Published in KARIMUN
Written by  20 May 2013
Rate this item
(0 votes)

images/ASEP33.jpg

Tampak,  Camat Serahkan Piala piala bergilir jambore kader posyandu taun 2011 yang diraih oleh Kecamatan Meral dalam hal ini diserahkan langsung oleh Camat Meral, Dwi Yandri kepada Bupati Karimu, DR. H. Nurdin Basirun diteruskan kepada Kadinkes Kabupaten Karimu, Dra Hj Sensissiana M.Si.

 

KARIMUN (karimuntoday.com ) - Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basiurun secara resmi membuka jambore kader posyandu ke-VI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2013 bertempat di panggung rakyat Putri Kemungi coastal area Tanjung Balai Karimun, Senin (20/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun tema yng diangkat dalam jambore kader posyandu tahun ini adalah,"Melalui jambore kader posyandu kita tingkatkan peran kader posyandu dalam mnedukung pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs) bidang kesehatan".

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Dra Hj Sensissiana M.Si dalam laporannya menyampaikan, jambore kader posyandu ke-VI tahun 2013 akan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal pembukaan, Senin (20/5) dan berakhir pada 22 Mei 2013 nanti."Ujarnya. 

Banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 168 orang terdiri dari 120 kader-kader posyandu yang telah lulus seleksi dimasig-masing kecamatan serta 48 orang. Untuk pendamping kader posyandu, setiap kecamatan berjumlah empat orang terdiri dari 2 orang dari tim pukesmas dan 2 orang dari tim penggerak PKK Kecamatan."Terang Sensissiana.

Di kegiatan ini ada sepuluh kategori cabang yang diperlombakan yakni lomba penyuluhan, simulasi lima meja, kraetifitas membuat makanan tambahan untuk balita, cerdas cermat, gerakan cuci tangan tujuh langkah, toga, atraksi kontingen, kebersihan, kerapian dan keindahan tenda, kreatifitas kerajinan tangan serta kreatif foto."Ungkapnya.

Lanjutnya, selain cabang lomba yang dipertandingan kader-kader posyyandu juga diberikan pemahaman peningkatan ilmu pengetahuan dari pusat promosi kesehatan kementerian kesehatan RI dengan materi pengembangan posyandu dan pengembangan gizi."Papar Sensissiana.

Pada kesempatan ini Kadinkes Karimun menyebutkan tujuan dari kegiatan jambore kader posyandu ialah, untuk meningkatkan motivasi kinerja kader posyandu dalam menunjang terciptanya kesehatan masyarakat yang lebih baik dan terwujudnya pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif dalam pelayanan kesehatan."Tuturnya.

Disamping itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana dalam sambutannya, terciptanya kegiatan jambore kader posyandu ini dari permintaan Bupati Karimun pada tahun 2006 lalu agar posyandu mengalami peningkatan serta terampil semakin baik."Kata mantan Kadinkes Karimun itu mengkisahkan masa lalu.

Sementara itu Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basirun dalam arahannya meminta kepada seluruh peserta selama mengikuti kegiatan agar tetap menjaga kebersihan ditempat yang dijadikan sebagai pusat pelaksanaan acara degan sebiaknya dan permintaan serupa juga ditujukan kepada masyarakat yang hadir berkunjung."Tegas Nurdin secara singkat.

Usai sambutan acara diteruskan penyerahan piala bergilir jambore kader posyandu taun 2011 yang diraih oleh Kecamatan Meral dalam hal ini diserahkan dari Camat Meral, Dwi Yandri kepada Bupati Karimun diteruskan kepada Kadinkes Kabupaten Karimun.

Setelah itu dilaksanakan pelepasan balon dan burung merpati keudara tanda dibukanya jambore kader posyandu ke VI tingkat Kabupaten Karimun tahn 2013.  (nov.k)

 

 

 

 

 

 

Canggai Putri

:: KEPRI

KALENDER BERITA

« August 2014 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
DISPENDA KARIMUN